Hexadecimal Color Codes

"Hexadecimal Color Code" itu apa sih artinya? Kok tanyak aku, aku ga ngerti? bukannya Hex color code? emang apaan sih? Ga' tau ya?Bego' kalian gitu aja ga ngerti! Emank kamu ngerti? Ngertilah! Buruan jelasin!Ok...Ok...

Hexadecimal Color Code atau biasa disebut dengan Kode Warna Html atau hex color code adalah code yang di gunakan untuk menentukan gambar suatu background atau teks pada document Html yang terbentuk dari karekter # kemudian di lanjutkan dengan 6 huruf atau angka di belakangnya. Kamu ngerti Html ga? kalau ga' ngerti klik ini!
Berikut ini merupakan contoh dari Hexadecimal color code:


<html>
<head><title>font berwarna</title>
</head>
<body>
<table boder="2" bgcolor="#80FFFF' cellpadding="2""><td><font color="#0000FF">Kalimat ini pake font warna biru. trus backgroundnya warna biru mudah berkat Hexadecimal Color Code. </font></td></table>
</body>
</html>


Jika kamu ingin melihat hasil dari code tersebut, ikuti langkah ini:
  • Copy code tersebut
  • Paste di notepad, dan save dengan nama Hexadecimal Color Code.html.(belakang harus .html jangan .txt)
  • Bukalah document tadi melalui program browser dan notepad

Amatilah dengan benar di situ terdapat Hexadecimal Color Code dan cara menerpkannya

"Warna" itu sebenarnya memiliki inti atau dasar. Dasar tersebut ada tiga warna yaitu warna merah/red dengan code #FF0000, warna hijau/green dengan code #00FF00, dan warna biru/belu dengan code #0000FF. Jadi Hexadecimal Color Code itu banyak banget.

Nih aku kasih sedikit oleh2 buat mama papamu(emang makanan?)
Hexadecimal Color Code Chart





















Nah itu adalah gambar Hexadecimal Color Code Chart. Bagaimana lumayankan? itu pakai adobe photoshop 7.0.punyak ga'?
Kalau gambarnya kurang besar dan kamu ingin gambar itu lebih besar caranya kamu tekan Ctrl sama +. Masak segitu kurang besar?...

Kalau ini bukan oleh2, tapi ntah pa aku juga ga ngerti.He.... ^_^
Ini adalah Hexadecimal Color Code Generator














Bisa ga cara pemakaiannya?...Gini caranya
Brightnes/saturation adalah keterangan atau gelapnya warna yang kamu pilih dari hue, dan swatch adalah warna yang kamu pilih. Kemudian codenya ada di bagian bawah dengan nama Hex. Nah, dengan Hexadecimal Color Code generator di atas kamu dapat dengan mudah mencari warna yang kamu inginkan

Assalamuallaikum Wr.Wb

End : Hexadecimal Color Code

2 komentar:

  1. aku biasa pake photoshop kalau untuk image tapi kalau untuk dokumen HTML pake dreamweaver juga ada

    BalasHapus
  2. Alhamdulilah
    Suatu kehormatan, Mas Albri bisa mengunjungi blog saya dan menjadi komentator pertama...

    Saya girang banget Mas, saat ada komentar pertama...
    Ternyata pas saya buka ternyata Mas Albri...
    Beneran saya merasa Seneng banget...

    Terimakasih mas atas kunjungannya...
    saya akan download dreamweaver yang mas sarankan...

    BalasHapus

Silahkan komentar kalau kamu mau mengkritis atau membenarkan.
Pilih Anonymus jika kamu tidak ingin datamu dipublikasikan, dan jangan pernah anda membacklink alamat yang broken

Stop Dreaming Start Action

pasang banner di sini